Nov 7, 2010

Craft For Humanity


craft for humanity ini adalah copas dari design by vitarlenology 
yang mau ikutan??? silahkannn


What: Apa itu Craft for Humanity?
Ajakan kepada para crafter untuk membuat karya-karya sederhana yang bisa menghibur saudara-saudara kita yang terkena musibah/bencana. Karya ini bisa berupa apa saja, sesuai dengan minat dan spesialisasi masing-masing.

When: Kapan kegiatan ini akan berlangsung?
Craft for Humanity ini akan menjadi ajakan permanen yang berlangsung terus menerus. Mengingat kita tinggal di daerah yang sangat rawan bencana.


Who: Siapa yang menjadi sasaran Craft for Humanity ini?
Saat ini karena saudara-saudara kita di Mentawai dan Merapi sedang terkena musibah, maka ajakan ini akan di fokuskan untuk membantu saudara-saudara di Mentawai dan Merapi. Craft for Humanity ini, terutama untuk membantu para manula, perempuan dan anak anak karena dalam setiap bencana ketika harus tinggal di barak penampungan mereka akan sangat kesulitan.

Where: Kemanakah bantuan dari Craft for Humanity bisa di salurkan?
Untuk bantuan Mentawai dan Merapi, teman-teman bisa mengirimkannya ke:
Tobucil & Klabs Jl. Aceh 56 Bandung 40113 T/F 022 4261548
Karena kami membuka posko bantuan Mentawai dan Merapi. Untuk selanjutnya, teman-teman bisa mengorganisir kelompok masing-masing di setiap kota untuk memudahkan penyaluran bantuan atau melalui tobucil.

Why: Mengapa Craft for Humanity ini perlu dilakukan?
Saatnya menggunakan bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk membantu sesama dan menyebarkan kebahagiaan pada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Tidak ada benda yang bermakna, selain benda yang buat dengan cinta dan kasih sayang pada sesama manusia.


How: Bagaimana terlibat dalam Craft for Humanity?

Teman-teman bisa membuat benda-benda apa saja seperti yang biasa teman-teman buat. Misalnya: aku senang membuat notebook maka akan bisa membuat buku gambar, atau jurnal.
Selain membuatkan sesuatu, jika memungkinkan kita juga bisa menghibur anak-anak dan perempuan di tempat penampungan dengan memberi workshop mengajarkan mereka membuat benda-benda yang bisa menghibur mereka.
Teman-teman juga bisa menuliskan kata-kata penyemangat di karya itu untuk menyemangati saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana, biar harapan mereka yakin mereka ga sendirian itu salah satu cara untuk menjaga harapan mereka tetap hidup.
Untuk teman-teman yang ingin membantu dalam bentuk uang, silahkan langsung menyalurkan bantuannya melalui Palang Merah Indonesia Donasi Bencana Umum 1. Bank Mandiri KCP Jakarta Krakatau Steel, No.Rekening 070-00-0011601-7, atas nama Palang Merah Indonesia 2. Bank Rakyat Indonesia (BRI) KC Jakarta Pancoran, No.Rekening 0390-01-000030-3, atas nama Palang Merah Indonesia 3. Bank Central Asia (BCA) KCU Sudirman, No.Rekening 035.311223.3, atas nama Kantor Pusat PMI (Perhimpunan PMI)
Donasi Menggunakan Mata Uang Dollar Amerika (USD) Bank Mandiri KCP Jakarta Wisma Baja, No. Rekening: 070-00-0584905-9, Atas nama: Palang Merah Indonesia.
Humas PMI +62.21.7992325
E Mail : pmi@pmi.or.id

Jika ada saran dan masukan atau masih ada hal-hal yang kurang jelas, bisa hubungi Tarlen di vitarlenology@yahoo.com

No comments:

Post a Comment

hii thanks for stop by here and i love to read the coments :)